Sukses

Anggota DPRD Kota Batu Meninggal Saat Ikut Lomba Motor Trail

Serangan jantung diduga menjadi penyebab kematian anggota DPRD Kota Batu dari Fraksi PDIP tersebut.

Liputan6.com, Malang - Seorang anggota DPRD Kota Batu, Jawa Timur, Wito Argo meninggal dunia saat mengikuti ajang motor trail. Serangan jantung diduga menjadi penyebab kematian legislator dari PDI Perjuangan itu.

Wali Kota Batu Eddy Rumpoko yang turut dalam rombongan peserta ajang motor trail itu membenarkan kabar meninggalnya Wito Argo.

"Hasil analisa medis karena serangan jantung. Sekarang masih proses evakuasi jenazah almarhum," ucap Eddy saat dikonfirmasi Liputan6.com dari Malang, Sabtu (21/5/2016).

Wito Argo meninggal siang tadi saat istirahat di kawasan Pasung, Pasuruan. Sore ini juga, jenazah akan dievakuasi menuju rumah duka di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Wito selama ini memang dikenal gemar mengendarai motor trail dan kerap mengikuti berbagai event di wilayah Malang Raya.

Hari ini, Wito Argo, Eddy Rumpoko dan sejumlah pejabat lainnya ikut ajang trail dengan titik start di Lapangan Rampal, Kota Malang yang berangkat pagi tadi. Rencananya, rombongan ratusan peserta motor trail itu menempuh rute dari Malang-Pasuruan dan kembali ke Malang melintasi jalur Taman Nasional Bromo-Tengger-Semeru.

Komandan Distrik Militer 0833 Kota Malang, Letkol Aprianko Suseno membenarkan kabar meninggalnya Wito karena serangan jantung. "Informasi yang saya dapat, serangan jantung saat istirahat. Event trail ini memang banyak diikuti oleh pejabat dari beberapa daerah. Tapi kami bukan penyelenggaranya," jelas dia.

Wito Argo adalah anggota Komisi A DPRD Kota Batu. Di partai, ia menjabat sebagai Wakil Ketua DPC PDIP Kota Batu. Nama Wito juga masuk dalam bursa penjaringan bakal calon Wakil Wali Kota Batu untuk Pilkada 2017 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.