Sukses

Setelah Markobar, Gibran Jokowi Bawa Pasta Buntel ke Jakarta

Pasta buntel produksi putra sulung Jokowi tersedia dalam beberapa jenis rasa.

Liputan6.com, Solo - Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Jokowi benar-benar fokus pada usaha kuliner. Pada akhir tahun lalu, Gibran sudah membawa martabak Markobar (Martabak Kotta Barat) untuk dijual di Jakarta. Setelah Markobar, Gibran juga akan membuka cabang Pasta Buntel di Jakarta.

Pasta Buntel adalah usaha kuliner yang baru-baru saja dikembangkan putra sulung Jokowi. Ia bekerja sama dengan Sri Palgunadi, Jefri Lintang Biantara dan Agnar Juan yang menjajakan jajanan kaki lima pasta buntel di Jalan Museum, Solo.

Pasta Buntel baru dibuka pada Oktober tahun lalu. Pada bulan November, Gibran mengajak kerja sama koleganya. Setelah diajak bekerja sama, usaha kuliner ini menempati sebuah kafe di Jalan Tirtosari, Purwonegaran, Solo.

"Ini pasta buntel perkembangannya cepat. Nanti agar lebih dikenal harus dibawa ke Jakarta. Rencana sehabis Lebaran buka pasta buntel di Jakarta," ujar Gibran di Cafe Pasta Buntel, Kamis (19/5/2016).

Pasta buntel merupakan panganan yang menggunakan bahan dasar pasta. Pasta itu dibumbui bumbu khas Nusantara dan dibungkus daun pisang lalu dibakar. Pasta Buntel tersedia dalam beberapa jenis rasa, yakni bumbu matah Bali, bumbu rendang dan bumbu original ayam serta sapi.

"Nanti akan ada kejutan lagi untuk jenis bumbunya. Yang penting bumbunya tetap khas Nusantara," kata suami Selvi Ananda ini.

Sementara itu, salah satu perintis Pasta Buntel, Sripal Gunadi menyambut baik usaha kerja sama ini. "Mas Gibran saat ini sedang getol-getolnya mengembangkan kuliner food street, " kata Gunadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini