Sukses

Bupati Dedi Kaget Tiba-tiba Ditelepon Deddy Dores

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi pengagum Deddy Dores.

Liputan6.com, Jakarta Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi punya pengalaman berkesan dengan almarhum musikus Deddy Dores. Belum lama ini Deddy dan Dedi sempat berkomunikasi dengan akrab.

Dua pekan sebelum wafat, kata Dedi, Deddy Dores menghubunginya melalui telepon. "Nomornya tidak saya kenal, tapi pas diangkat dia bilang ini Kang Deddy," kata Bupati Dedi ketika dihubungi, Rabu (18/5/2016).

Dalam pembicaraan di telepon itu Deddy Dores mengutarakan keinginannya untuk berkunjung ke Kabupaten Purwakarta melihat taman dan fasilitas publik.

"Iya beliau bilang mau buat lagu bareng sama saya. Liriknya saya yang bikin, aransemennya beliau. Tapi saya keburu ke Munaslub Golkar, pulang dari sana dapat kabar beliau meninggal," kata Dedi yang merupakan Ketua DPD Golkar Jawa Barat ini.

Bupati Purwakarta mengakui sejak lama mengagumi karya-karya Deddy Dores. Lagu-lagu yang beberapa di antaranya melejitkan nama penyanyi muda berbakar era 90'an, Nike Ardila, Nafa Urbach, Inka Christie ini sering didengar dari Dedi masih di SD,SMP, dan SMA.

Dedi menandaskan pengalaman berkomunikasi dengan Deddy Dores itu menjadi pengalaman yang menyentuh. "Saya pengagumnya sejak lama, ketika seorang pengagum tiba-tiba ditelepon orang yang dikaguminya itu, tentu sesuatu," ujar Dedi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini