Sukses

Pasar Ekstrem Tomohon Steril Jelang Kedatangan Jokowi

Jika jadi datang, itu akan menjadi kedatangan kedua Jokowi ke Pasar Ekstrem Tomohon.

Liputan6.com, Tomohon - Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan mengunjungi Pasar Ekstrem Beriman Tomohon pada esok hari. Itu merupakan kunjungan kedua Jokowi setelah sempat mendatangi pasar itu pada 10 Mei 2014 lalu. Kala itu, Jokowi masih menjadi calon presiden.

Sejak Kamis, 28 April 2016, sejumlah staf sekretariat negara dan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) didampingi Wakil Wali Kota Tomohon, Syerly Adelyn Sompotan (SAS) meninjau pasar.

Saat wali kota berdiskusi dengan staf Setneg, puluhan Paspampres menyisir setiap sudut pasar dan mensterilkan sejumlah titik yang bakal dilalui Jokowi.

Menurut Syerly, berdasarkan daftar acara yang disampaikan Setneg, Presiden akan mengunjungi pasar yang menjual hewan tak lazim itu setelah kunjungan dinas di Papua.

" Presiden dari Papua dijadwalkan datang ke Sulut kemudian terus ke Kota Tomohon," ungkap Syerly.

Meski begitu, jadwal Presiden sewaktu-waktu bisa berubah tergantung situasi. Tapi, pemerintah Tomohon tetap siap menyambut kedatangan orang nomor 1 di Indonesia itu.

"Jadi atau tidak Presiden datang, Pemkot Tomohon sudah harus siap," kata Syerly.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.