Sukses

Kereta Barang Anjlok di Jalur Pantura karena Roda Selip?

Insiden kecelakaan barang anjlok tidak menimbulkan korban jiwa, namun mengganggu jalur pantura.

Liputan6.com, Batang - Insiden anjloknya kereta barang mengakibatkan jalur kereta Batang-Semarang, Senin (25/4/2016) terganggu. Kereta yang menarik‎ sebanyak 20 gerbong anjlok sesaat setelah keluar dari Stasiun Batang menuju Stasiun Pekalongan.

Kereta api pengangkut bahan baku baja coil dilaporkan terguling di jalur perlintasan wilayah Stasiun Batang. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB, Senin (25/4/2016).

Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang Gatut Sutiyatmoko, menjelaskan, kecelakaan menyebabkan enam gerbong kereta pembawa baja yang terguling di Stasiun Batang. Selain itu, empat gerbong lainnya hingga keluar dari lintasan.

'Yang anjlok gerbong nomor 9 dari depan hingga gerbong nomor 19," kata Gatut.

Kecelakaan tidak menyebabkan korban jiwa. Namun, karena kereta anjlok tepat di jalur utama lintas Jakarta-Surabaya sehingga jalur ditutup untuk sementara.‎

"Untuk gerbong yang tidak anjlok segera kami angkat agar dapat  melanjutkan perjalanan menuju Surabaya. Dan sementara kita menggunakan satu jalur," kata Gatut.

Kecelakaan diduga lantaran roda kereta selip dan keluar jalur.‎ Kereta nahas itu dikemudikan oleh dua masinis, Agung Susilo dan Eko Fitrianto. Dari pantauan Liputan6.com, kerusakan terutama dialami pada bagian as roda dan bogi kereta. Beberapa roda kereta sempat terlepas dari pengait.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini