Sukses

Lapas Kerobokan Rusuh Lagi, Diduga Buntut Bentrok 2 Ormas Bali

Aksi pelemparan batu dari dalam ke luar lapas masih terjadi. Kondisi ini memaksa kepolisian makin memperketat penjagaan di sekitar lapas.

Liputan6.com, Denpasar - Rusuh kembali terjadi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kerobokan, Bali. Belum diketahui penyebab dari kerusuhan tersebut.

Namun kuat dugaan, hal ini dipicu lantaran buntut dari kerusuhan beberapa bulan lalu antar dua organisasi masyarakat (Ormas) besar di Bali.

Pantauan di lokasi, telah diturunkan empat anggota kepolisian Sabara dan anti huru hara bersiaga mengamankan situasi lapas yang mulai tegang.


Pantauan Liputan6.com, aksi pelemparan batu dari dalam ke luar lapas masih terjadi. Kondisi ini memaksa kepolisian makin memperketat penjagaan di sekitar lapas termasuk menutup jalan depan lapas terbesar di Bali itu.

‎Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Anak Agung Made Sudana mengatakan, peristiwa bermula sekira pukul 20.00 Wita.

"Belum diketahui apa penyebab peristiwa tersebut. Namun Kapolres Badung sudah melakukan negosiasi di dalam lapas," ujar Made Sudana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.