Sukses

Ada Jacuzzi di Air Terjun Alami Ini

Percikan air terjun yang mengempas bebatuan di bawahnya membentuk seperti embun.

Liputan6.com, Mataram - Sensasi melancong ke Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, seolah tak ada habisnya. Setelah dimanja dengan eksotisme pantai dan gili atau pulau kecil, ternyata di sudut hutan pun banyak keindahan tersembunyi dapat dinikmati wisatawan.

Satu di antaranya wisata air terjun Semporonan yang terletak di Hutan Sesaot, Dusun Gontoran, Desa Sesaot Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat. Lokasinya  berjarak sekitar 35 kilometer dari Kota Mataram.

Air terjun Semporonan memiliki ketinggian mencapai 15 meter. Percikan air yang mengempas bebatuan di bawahnya membentuk seperti embun. Beberapa meter dari aliran air terjun tersebut juga terdapat jacuzzi.

Bayangkan saja, di tengah hutan para pelancong bisa menikmati suasana alam sambil berendam di kolam layaknya jacuzzi di tempat spa. Tak hanya itu, jalan menuju ke air terjun ini juga penuh dengan buah-buahan seperti rambutan, durian, pepaya, cokelat, dan pisang.

Bisa dipastikan setiap pelancong yang datang mengunjungi tempat ini pasti akan merasa puas karena bisa menikmati sejuknya air terjun dan juga udara yang dipadu dengan pemandangan buah-buahan. Benar-benar tempat wisata memukau.

Mungkin wisata air terjun ini cocok bagi para pelancong yang ingin menikmati sepi karena jauh dari keramaian dan perkampungan. Seperti penuturan pelancong asal Malang, Lilik Hidayati. Wanita usia 37 tahun ini rela mengajak seluruh keluarganya ke air terjun Semporonan lantaran suasana yang sangat eksotis.

"Karena saya suka berpetualang di hutan, jadi saya sangat terpukau dengan air terjun ini. Anginnya sejuk, airnya dingin, ada jacuzi-nya, ada taman buahnya. Pokoknya bagi saya air terjun ini sangat perfect," ujar Lilik saat berbincang dengan Liputan6.com, belum lama ini.

Selain Lilik, hal senada diungkapkan Mardianto, pelancong asal Surabaya, Jawa Timur. Menurut pria berusia 45 tahun ini, Semporonan merupakan air terjun yang memiliki keindahan tersendiri. Apalagi, lokasi mudah dicapai.

"Bagi saya tempat ini sangat indah, meski sepi tapi saya bisa merasa ketenangan di lokasi air terjun Semporonan. Saya merasa lebih bersahabat dengan alam," sebut Lilik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini