Sukses

Hadapi Arus Mudik, Tiket Tol Dijual di Pelabuhan Merak

Dalam setiap arus mudik, penumpukan kendaraan kerap terjadi di Jalan Cikuasa Atas, Desa Gerem, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon.

Liputan6.com, Cilegon - Pengelola jalan tol berencana menjual tiket tol di sekitar Pelabuhan merak, Kota Cilegon, Banten, guna mengurangi antrean kendaraan di gerbang Tol Merak saat puncak arus mudik dan libur panjang.

"Kita terus jajaki dengan Pelabuhan Merak untuk penjualan tiket. Nanti jika ada penjualan tiket di sana, ada sistem tersendiri," kata Manajer Operasional dan Teknik PT Marga Mandala Sakti (MMS), Soenarto, di Kota Cilegon, Banten, Rabu (13/4/2016).

Selain memperluas konter penjualan, PT MMS juga akan menambah posko darurat sebagai tempat istirahat bagi pengguna tol Tangerang-Merak, selama arus mudik 2016. Salah satunya dengan memanfaatkan kantor PT MMS sebagai posko.

"Kita akan bangun posko-posko darurat secara terpadu untuk pelayanan arus mudik mendatang. Nanti di dalam (kantor MMS) juga akan ada ruang untuk umum dan pegawai. Jadi lebih memadai," ujar Soenarto.

Dalam setiap arus mudik, penumpukan kendaraan kerap terjadi di Jalan Cikuasa Atas, Desa Gerem, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon. Antrean kendaraan tak jarang mengular hingga masuk ke jalan Tol Tangerang-Merak dan jalan protokol di Kota Cilegon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini