Sukses

Mendagri Pimpin Upacara Penghormatan Terakhir bagi Gubernur Kepri

Penghormatan secara militer diberikan kepada Gubernur Kepri M Sani yang meninggal dunia, kemarin.

Liputan6.com, Tanjungpinang - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memimpin upacara penghormatan terakhir terhadap Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) M Sani di Taman Makam Pahlawan Batu 5 Tanjungpinang.

Upacara dilaksanakan setelah melewati beberapa proses pemakaman secara Islam. Jasad Sani dibawa dari rumah duka ke Gedung Daerah Tanjungpinang sekitar pukul 07.00 WIB untuk disemayamkan.

Pada pukul 12.00 WIB, jasad tersebut dibawa ke Masjid Raya Al Hikmah untuk disalatkan, kemudian dibawa kembali ke Gedung Daerah Tanjungpinang. Jenazah Sani kemudian dibawa ke Taman Makam Pahlawan pukul 13.10 WIB.


Mendagri Tjahjo tiba di Tanjungpinang sekitar pukul 12.45 WIB, dijemput oleh sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Kepri.

"Pemerintah Indonesia turut berduka cita atas wafatnya HM Sani, salah satu putra terbaik Kepulauan Riau," ucap Tjahjo, Sabtu (9/4/2016).

Sani meninggal di usia menjelang 74 tahun sekitar pukul 15.00 WIB di Rumah Sakit Abdi Waluyo Jakarta, setelah dirawat intensif. Ia sebelumnya berencana mengikuti rapat kerja dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka. Ia hanya menjabat 57 hari sebagai gubernur sebelum meninggal dunia.

Ribuan warga Kota Tanjungpinang mengiringi mobil jenazah Gubernur Kepri HM Sani dari Gedung Daerah dan Masjid Al Hikmah Tanjungpinang.  Sani meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak. Sani terpilih kembali menjadi Gubernur  Kepulauan Riau periode 2016-2021 berpasangan dengan Murdin Basirun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini