Sukses

Elite PKB dan Ketua NU Hadiri Haul Akbar Kiai Bisri

Kiai Bisri adalah ulama pendiri NU yang dikenal sangat gigih dalam memperjuangkan kemaslahatan umat Islam dan sangat peduli anak yatim.

Liputan6.com, Jombang - Menteri Desa PDTT, Marwan Jafar, menghadiri Haul Akbar sesepuh Nahdlatul Ulama (NU) KH Bisri Syansuri ke 37 dan Haul Nyai Haji Nur Chodijah ke 62 di Pondok Pesantren Mambaul Maarif Denanyar, Jombang, Jawa Timur.

"Sebagai kader NU tentu saya wajib hadir dan kebetulan sedang ada kunjungan ke Desa panjunan Kecamatan Sukodon, Sidoarjo terkait penggunaan Dana Desa 2015," ujar Marwan saat tiba di lokasi, Jumat (8/4/2016).

Menurut Marwan, setelah menghadiri Haul, pihaknya akan menggelar pertemuan dengan sejumlah Kiai di tempat yang sama untuk mengulas kembali semangat perjuangan Kiai Bisri.

Marwan menyatakan, dalam pertemuan yang dihadiri Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj dan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar serta sejumlah kiai khos di Jawa Timur itu, lebih banyak membahas tentang peran NU dalam ikut serta memperhatikan kemaslahatan umat.

Kiai Bisri adalah ulama pendiri NU yang dikenal sangat gigih dalam memperjuangkan kemaslahatan umat Islam dan sangat peduli dengan pendidikan bagi anak-anak yatim.

"Kita ingin umat Islam, terutama warga Nahdliyin kembali mengingat perjuangan beliau sebagai tokoh NU yang sangat kuat memperjuangkan kemaslahatan umat," imbuh Marwan.

Almarhum Kiai Bisri juga dikenal aktif dalam keterlibatannya di pengembangan organisasi NU, antara lain berupa pendirian rumah-rumah yatim piatu dan pelayanan kesehatan yang dirintis di berbagai tempat.

"Haul ini adalah momentum kita untuk mengingat kembali perjuangan beliau," terang Marwan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini