Sukses

Wali Kota Risma: Anak Muda Jangan Alergi Teknologi

Wali Kota Tri Rismaharini memberikan paparan ke mahasiswa saat Emtek Goes to Campus hari kedua di Malang.

Liputan6.com, Malang - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini hadir di hari kedua Emtek Goes To Campus (EGTC) Universitas Brawijaya Malang, Jawa Timur, Rabu (6/4/2016).

Kehadiran Walikota Surabaya ini disambut antusias oleh ratusan peserta yang sejak pukul 09.00 WIB telah memadati Gedung Samantha Krida tersebut.

Tri Rismaharini menjadi pemateri di sesi talkshow tentang tata kelola berbasis teknologi internet. Dipandu oleh pembawa acara Fokus Indosiar Ryan Wiedaryanto, ratusan peserta antusias berebut mengajukan pertanyaan ke perempuan yang akrab disapa Risma ini.

E-Government sendiri merupakan suatu upaya untuk mengembangkan penyalenggaraan pemerintahan yang berbasis elektronik. Suatu penataan sistem manajemen dan proses kerja di lingkungan pemerintah dengan mengoptimalkan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi.

"Seluruh taman, perusahaan, perpustakaan di Surabaya free-wifi. Saya juga bisa mengawasi seluruh Surabaya, tidak perlu datang ke lokasi. Kenapa ini menjadi penting, karena ini sangat memudahkan kinerja saya," ujar Risma.

Risma menyatakan teknologi tersebut memudahkan kinerjanya sebagai seorang kepala daerah. Untuk itu dirinya berpesan agar anak muda dan khususnya mahasiswa yang hadir dalam Workshop pertama EGTC 2016 tidak alergi terhadap teknologi.

"Anak di Surabaya suka ujian online, karena tidak perlu ngurek-ngurek kertas ujian lagi. Lebih terbiasa ujian online, praktis," katanya.

Sosok perempuan inspiratif berusia 54 tahun ini juga berpesan agar seluruh pemuda yang hadir di Gedung Samantha Krida ini untuk selalu optimistis dan tidak takut menghadapi apapun.

"Kalau mau berhasil, jangan tergantung dengan orang lain. Kalian harus tegar, kuat, jangan takut jika benar," kata Risma memberi motivasi ke peserta.

EGTC sendiri direncanakan hadir juga di kota Yogyakarta,Surabaya, Bandung, dan Jakarta sepanjang tahun 2016. Kegiatan ini gratis dan terbuka untuk mahasiswa dari berbagai universitas di masing-masing kota.

PT Elang Mahkota Teknologi atau EMTEK merupakan perusahaan induk dari stasiun televisi SCTV, INDOSIAR, O Channel, Nexmedia, Screenplay, dan media digital seperti Liputan6.com, Vidio.com yang didirikan pada tahun 1983 oleh Eddy Kusnadi Sariaatmadja.

EMTEK berkembang menjadi perusahaan media terkemuka di Indonesia yang memiliki visi menjadi penyedia konten hiburan dan informasi untuk Indonesia dan mitra layanan pilihan untuk penyediaan informasi, komunikasi, dan teknologi solusi yang terdepan. (Ginanjar Hanggaraawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini