Sukses

Mahasiswa Nias Galang Pengumpulan Koin untuk Listrik

Listrik di Nias padam sejak Jumat, 1 April 2016.

Liputan6.com, Nias - Sejumlah mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pembangunan Nasional Nias, Sumatera Utara, beraksi mengumpulkan koin untuk membantu Perusahaan Listrik Negara (PLN) dalam mengatasi masalah kelistrikan di pulau itu.

"Aksi ini kami lakukan di beberapa titik, di antaranya di depan kantor DPRD Kota Gunungsitoli," kata koordinator aksi Heseroro Zendrato di Nias, seperti dilansir dari Antara, Selasa (5/3/2016).

Mahasiswa yang berasi dalam pengumpulan koin tersebut tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Komisaris STIE Pembangunan Nasional Nias. Kumpul koin yang mereka gelar adalah bentuk solidaritas mereka kepada masyarakat Kepulauan Nias dalam membantu PLN.


Aksi yang mereka lakukan tersebut, selain murni membantu PLN menyelesaikan masalah kelistrikan yang terjadi di Pulau Nias, juga sebagai bentuk keprihatinan. Bantuan yang berupa koin itu nantinya diserahkan kepada PLN.

"Kegiatan pengumpulan koin kita lakukan sampai minggu depan. Kita targetkan koin yang terkumpul mencapai jutaan rupiah. Koin tersebut akan kita serahkan kepada PLN untuk membantu PLN dalam mengatasi masalah kelistrikan di Pulau Nias," katanya.

Sejak Jumat, 1 April 2016, listrik di Pulau Nias padam. PT PLN (Persero) melakukan upaya mengatasi pemadaman listrik tersebut. Salah satunya mengirim genset-genset yang ada di seluruh wilayah Sumut. Untuk menambah kekurangan, PLN juga meminjam genset dari wilayah Sumatera Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini