Sukses

Berlaga di Thailand, 23 Siswa Nyanyikan Pakarena

Ajang kompetisi di Bangkok, Thailand, itu juga diikuti pelajar dari negara-negara lain, seperti Jepang, Srilangka, Thailand dan Malaysia.

Liputan6.com, Makassar - Pertama kalinya, Makassar mengutus 23 siswa berlaga dalam ajang International Culture Exchange (ICE) 2016 di Bangkok, Thailand, pada 18-24 Maret 2016 mendatang.

Dalam ajang tersebut, para siswa akan membawakan lagu Pakkarena yang dikombinasikan dengan Mangngaru, tarian empat etnis yang ada di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Ke-23 pelajar itu berasal dari Metro School Makassar. Pembina para pelajar, Rosdiana mengatakan para siswa asuhannya itu akan tampil selama 4-5 menit di hadapan para siswa asing lainnya dari berbagai negara. Di antaranya adalah Jepang, Srilangka, Thailand dan Malaysia.

"Kesempatan berlaga di ICE 2016 kita akan manfaatkan untuk memperkenalkan budaya Makassar ke mata dunia melalui pakaian adat yang dikenakan saat tampil, dan atraksi Mangngaru yang menyertai paduan suara Metro School membawakan lagu Pakarena," kata Risnadia, Kamis (17/3/2016).


Ia berharap penampilan anak anak asuhannya di ajang internasional tersebut akan mengukir prestasi.

"Saya secara pribadi juga tentu berharap foto kemenangan mereka nantinya di-upload di media sosial (medsos)," ujar dia.

Metro School asal kota Makassar itu terpilih bersama DKI Jakarta mewakili Indonesia pada kompetisi ICE 2016 di Negeri Gajah Putih.

Wali Kota Makassar Ramdhan Pomanto mengharapkan, para pelajar yang ikut berlaga itu mampu menjaga kekompakan dan mengukir prestasi di Bangkok.

"Prestasi itu tidak selamanya harus juara. Mampu membuat orang-orang respek terhadap penampilan kita, itu juga suatu prestasi," ucap Danny, sapaan akrab Wali Kota Makassar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini