Sukses

Top 3: 10 Destinasi Wisata Cirebon yang Tak Boleh Terlewat

Simak Top 3 Regional edisi Senin sore, 14 Maret 2016. Berita destinasi wisata Cirebon sampai aksi Zumi Zola menarik perhatian pembaca.

Liputan6.com, Cirebon - Tiga keraton yang berdiri di Cirebon, Jawa Barat, menjadikan salah satu tanda peninggalan dan kekayaan budaya di Indonesia. Namun, sepertinya belum banyak yang tahu bagaimana cikal bakal berdirinya Cirebon. Witana, merupakan bangunan pertama di Cirebon yang menandakan berdirinya kota ini.

Selain itu, berita Gubernur Jambi Zumi Zola memecat 10 pegawai Samsat, turut menyita perhatian banyak pembaca di Liputan6.com, terutama kanal Regional hingga Senin (14/3/2016) sore.

Berikut berita-berita terpopuler yang terangkum dalam Top 3 Regional.

1. 10 Destinasi Wisata Cirebon Wajib Dikunjungi

Cirebon berlokasi di bagian timur Provinsi Jawa Barat. Cirebon dikunjungi banyak wisatawan karena kekayaan alam, budaya, dan kulinernya. Berbagai destinasi wisata Cirebon memiliki pesona khas dan keunikan tersendiri.

Salah satu destinasi wisata Cirebon yang wajib dikunjungi (Liputan6.com/Panji Prayitno)

Kunjungan ke Cirebon kian meningkat sejak dibukanya akses jalan melalui Tol Cipali yang mempersingkat waktu tempuh dari Jakarta ke Cirebon. Wisatawan datang ke Cirebon bisa sekaligus mendatangi beragam destinasi.

Akhir bulan ini hingga awal bulan mendatang ada festival wisata berisi berbagai kegiatan budaya Cirebon. Dari penelusuran Liputan6.com, ada 10 destinasi yang 'wajib' dikunjungi jika ke Cirebon.

Selengkapnya baca di sini...

2. Buktikan Ancaman, Zumi Zola Pecat 10 Pegawai Samsat

Zumi Zola

Gubernur Jambi Zumi Zola benar-benar membuktikan ancamannya. Sejak hari ini, gubernur termuda di Indonesia itu resmi memecat 10 pegawai di Kantor Samsat Kota Jambi.

Ke-10 pegawai Samsat itu diketahui berstatus honorer. Zumi Zola menyatakan mereka kedapatan tidak berada di kantor saat dia menginspeksi Samsat Jambi pada Jumat, 11 Maret 2016.

"Saya pegang absensinya. Jadi, saya sudah pecat 10 orang (pegawai) itu," ucap Zumi Zola di Jambi, Senin (14/3/2016).

Selengkapnya baca di sini...

3. Kasus Narkoba, Bupati Ogan Ilir Diincar BNN Sejak 3 Bulan Lalu

Bupati Ogan Ilir, AWN, diduga sempat mengonsumsi sabu setelah pelantikan yang digelar sebulan lalu. (Liputan6.com/Nefri Inge)

Belum genap sebulan menjabat sebagai Bupati Ogan Ilir, AW Nofiadi Mawardi (AWN), terpaksa berurusan dengan hukum setelah petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) menggerebek rumahnya saat diduga sedang berpesta sabu. Penggerebekan sempat diwarnai pengadangan oleh petugas keamanan kompleks perumahan.

BNN ternyata sudah memantau gerak-gerik AWN sejak tiga bulan lalu. Menurut salah satu petugas BNN yang tak mau disebutkan namanya, AWN bahkan sempat memakai narkoba jenis sabu setelah pelantikan yang digelar sebulan lalu.

"Jelas sekali terlihat di wajahnya kalau habis pakai. Dia mengonsumsi narkoba setiap hari. Dapatnya dari Murdani, kurirnya," ujar salah satu petugas BNN, Minggu, 13 Maret 2016 malam.

Selengkapnya baca di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.