Sukses

Kantor Samsat Masih Sepi, Zumi Zola Marah-marah

Sebelumnya Zumi Zola pernah marah-marah saat sidak ke rumah sakit.

Liputan6.com, Jambi - Gubernur Jambi, Zumi Zola kesal dan marah-marah, Jumat (11/3/2016). Kemarahan gubernur termuda di Indonesia ini meluap kala menggelar inspeksi mendadak di Kantor Samsat, Kota Jambi.

Saat sidak sekitar pukul 09.00 WIB itu, Zola mendapati kantor masih sepi. Banyak pegawai terlihat tidak ada di tempat. Hal ini menyebabkan pelayanan Samsat terganggu.

"Kalau yang PNS beri teguran dan sanksi tegas. Kalau yang honorer saya pecat hari ini juga," ujar Zola dengan mimik tegang menahan marah.

Zola yang sengaja menggelar sidak ini makin terlihat kesal karena Kepala Samsat Kota Jambi, M. Rum tak terlihat saat ia berkeliling di kantor itu.

"Mana kepalanya mana, kalau memang ada dinas luar harus jelas," kata Zola.

Kepala Samsat Kota Jambi, M. Rum pun tampak tergopoh-gopoh menghadap Zumi Zola.

"Saya sudah sampaikan saat dilantik, akan mengevaluasi kinerja. Sebagai abdi negara berikanlah contoh yang baik," ujar Zola kepada M. Rum.

Mendengar perkataan sang gubernur, M. Rum terdiam manggut-manggut. Ia berjanji akan melakukan evaluasi kinerja pegawai di kantornya.

Kemarahan Zumi Zola ini bukan yang pertama kalinya. Zola sebelumnya pernah memarahi bawahannya yakni Dirut RSUD Raden Mattaher Jambi, Andi Pada.

Saat itu, Zumi Zola juga melakukan inspeksi mendadak di rumah sakit terbesar di Jambi itu. Namun, ia mendapati masih banyak pelayanan dan pegawai yang dinilainya masih dibawah standar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.