Sukses

Nikah Bareng di Angkasa Batal, Ini Penggantinya

Panitia nikah bareng tetap menyiapkan pesawat untuk pelaksanaan ijab kabul para pengantin.

Liputan6.com, Yogyakarta - Acara nikah bareng di angkasa bersama TNI AU sedianya akan digelar 4 April 2016. Namun, panitia menundanya hingga waktu yang belum ditentukan alias batal tanpa alasan yang jelas.

Sebagai gantinya, acara nikah bareng dialihkan di pesawat Boeing 737 dengan menggandeng Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan Yogyakarta (STTKD). Acara itu untuk memeringati hari ulang tahun ke-21 STTKD.

Ketua panitia acara nikah bareng, Ryan Budi Nuryanto, menerangkan pendaftaran acara masih dibuka sampai 31 Maret 2016.

"Yang 4 April dulu itu kan sama TNI AU. Lha, ini nanti tanggal 4 tetap jalan, tapi dengan STTKD. Uniknya ijab di pesawat Boeing 737," ujar Ryan, Kamis (3/3/2016).


Selain pesawat Boeing, panitia juga menyediakan pesawat Cesna untuk melangsungkan ijab kabul. Ryan menyebut konsep pernikahan tersebut sebagai wedding in the plane dan diklaim sebagai yang pertama terlaksana di Indonesia.

"Nanti hanya dibatasi 21 pasangan pengantin," kata Ryan.

Sebelum acara nikah massal digelar, STTKD menyelenggarakan kegiatan fashion show di tengah Pasar Beringharjo, DI Yogyakarta. Belasan pasang model yang berlenggak-lenggok dalam peragaan busana itu adalah para mahasiswa.

Ryan menuturkan pemilihan pasar sebagai tempat peragaan busana karena pasar tradisional Beringharjo sebagai roda ekonomi yang banyak digeluti kaum hawa. Acara tersebut juga dihelat untuk memperingati Hari Perempuan Internasional.

"Ini kita pakai tema 'Beauty of Love'. Kami berharap indahnya cinta dapat membawa kesejukan dan kedamaian dunia juga masyarakat akan selalu cinta pasar tradisional," ujar Ryan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini