Sukses

4.000 Personel Gabungan Amankan Penggusuran Lokalisasi Dadap

Penanganan keamanan penertiban lokalisasi Dadap akan sama dengan penanganannya seperti lokalisasi Kalijodo, Jakarta Utara.

Liputan6.com, Tangerang - Penanganan penggusuran kawasan prostitusi Dadap di Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, bakal melibatkan 4 ribu personel gabungan Polri dan TNI.

"Kalau Kalijodo melibatkan 7 ribu aparat, nantinya di Dadap ini kami akan libatkan sekitar 4 ribu aparat gabungan dari kepolisian dan TNI," ujar Kapolres Kota Tangerang Komisaris Besar, Irman Sugema.

Menurut Irman, penanganan keamanan penertiban lokalisasi Dadap akan sama dengan penanganannya seperti lokalisasi Kalijodo, Jakarta Utara.



"Belajar dari penertiban Kalijodo yang aman dan tertib, kami akan tiru bentuk penanganannya," ujar Irman.

Untuk itu, semua pihak harus bisa mengambil langkah yang tepat dan akurat, agar tidak menimbulkan pro dan kontra dalam penertiban lokalisasi tersebut. Termasuk mengetahui siapa saja yang membekingi tempat hiburan tersebut.

"Di sini fungsi intelijen sangat dibutuhkan untuk memetakan kerawanan wilayah. Titik mana saja yang akan ditertibkan sangat penting," ujar Irman.

Karena itu, lanjut dia, pihaknya berharap penertiban lokalisasi Dadap bisa sukses seperti penertiban lokalisasi Kalijodo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini