Sukses

Minta Masukan Pilkada DKI, Facebook Ridwan Kamil Kebanjiran Komen

Tak hanya dari warga Bandung, tetapi juga warga Jakarta dan akun abal-abal.

Liputan6.com, Bandung - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memutuskan tak ikut dalam kontestasi Pilkada DKI Jakarta 2017. Sebelum memutuskan hal itu, pria yang karib disapa Emil itu sudah meminta masukan dari berbagai kalangan, terutama masyarakat Bandung.

Selain mendengarkan langsung aspirasi warga Bandung, dia juga melakukan survei internal dan media lokal. Kemudian, dia juga meminta pendapat melalui akun media sosialnya, baik Facebook maupun Twitter.

"Di Twitter anggotanya banyak sekali, Facebook juga mencapai 30 juta," kata Ridwan di Balai Kota Bandung, Senin (29/2/2016).


Bahkan setelah meminta pendapat di Facebook, Ridwan kebanjiran komen dan masukan. Tak hanya dari warga Bandung, tetapi juga dari warga Jakarta.

"Kemarin posting minta pendapat itu komen hampir 50 ribu, subkomen 80 ribu. Ada 80 ribu warga yang menulis. Tidak hanya Bandung, ada juga Jakarta, luar negeri dan akun abal-abal," ujar dia.

Semua komen itu dia baca satu persatu. Banyak sekali pandangan dalam komentar itu. Selain warga, Ridwan juga meminta masukan dari istri, anak-anak, dan ibunda.

"Mereka bilang, kok berani-beraninya mencalonkan (cagub DKI Jakarta), Bandung belum beres," kata Ridwan menirukan masukan dari keluarganya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.