Sukses

Amit-amit Narkoba ala Reggae Banten

'Think But Think' plesetan dari bahasa ibu di Banten, yakni 'Tingbating' alias amit-amit

Liputan6.com, Serang - Aparat Badan Narkotika Provinsi (BNP) bersama Brimob Polda Banten menggerebek empat pengusaha bersama empat teman wanitanya tengah melakukan pesta sabu di Hotel Grand Krakatau, Pakupatan, Kota Serang, pada Kamis dini hari 25 Februari 2016.

Pelaku yang merupakan pengusaha berinisial AS, W, FE, dan JK. Sedangkan empat teman wanitanya adalah N, E, A dan S.

"ditangkap di dalam kamar saat pesta sabu. Setelah dilakukan tes urine, semuanya postif. Dari hasil pemeriksaan semua mengakui menggunakan sabu, masih kita lakukan penyelidikan lebih lanjut," kata Kabid Pemberantasan BNP Banten, AKBP Akhmad, Jumat (26/2/2016).

BNP Banten menggerebek pesta sabu hasil laporan dari masyarakat bahwa di kamar 203 sedang berlangsung pesta narkoba. Hasilnya, satu paket kecil sabu berikut alat isapnya ditemukan di dalam toilet yang dibuang pelaku AS karena panik.

Anak Reggae Tolak Narkoba

Maraknya penggunaan narkoba di Indonesia oleh berbagai kalangan mulai dari pelajar, pekerja, aparat membuat gerah musisi reggae di Banten, Roompoet Hijau.

Group band reggae asal Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang ini pun mengungkapkan rasa amarahnya melalui lagu anti-narkoba yang mereka ciptakan berjudul 'Think Bu Think'

"...be positif thinking
do somethink positif movin
say nonono katakan tidak pada narkoba
say nonono mendingan kita trus berkarya. say nonono katakan tidak pada narkoba.
say nonono buat hidup loh lebih berharga
say nonono buat ortu loh menangis bangga..."

Itu adalah kutipan lagu band reggae Roompoet Hijau akan kekesalannya terhadap peredaran narkoba di Indonesia.

"Narkoba sangat mengganggu semua sisi kehidupan masyarakat bangsa negara. Jadi kita mohon kepada semua instansi dan lembaga serta masyarakat semua, ayo bersama-sama  membasmi peredaran narkoba," kata gitaris Roompoet Hijau (RH), Qudoy, Jumat (26/2/2016).

'Think But Think' merupakan plesetan dari bahasa ibu di Banten, yakni 'Tingbating' yang mempunyai arti mirip dengan amit-amit atau bahasa Indonesia-nya adalah jangan sampai.

"...ulah hayang gering hirup ripuh tuluy sinting (jangan mau sakit, hidup susah lemas)
think but think think but think..." tutup lagu band reggae tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.