Sukses

Siapa Mau Jadi Ridwan Kamil Sehari?

Ridwan Kamil jadi juri kontes Andai Aku Walikota yang berakhir pada akhir Februari 2016.

Liputan6.com, Bandung - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil resmi membuka kontes Andai Aku Walikota pada 12 Desember 2015. Kontes digelar untuk menjaring ide-ide kreatif warga yang bisa menjadi solusi permasalahan kota.

Mereka yang tertarik bisa mendaftar terlebih dulu di laman iuran.id. Iuran merupakan singkatan dari Inovasi Urang Bandung. Kontes akan berakhir pada akhir Februari 2016 ini.

Jelang penutupan kontes, lelaki yang akrab disapa Emil itu kembali berpromosi. Melalui akun Twitter pribadinya, ia menyebut sudah ada 300-an ide yang terkumpul melalui iuran.id.

"Warga Bandung sudah menyumbang 300-an ide untuk kotanya. Ayo gabung di http://www.iuran.id  cc @infobdg," tulis Emil, Sabtu, 13 Februari 2016 lalu.


Berdasarkan penjelasan laman iuran.id, kontes tersebut memilih empat orang pemenang, yaitu pemenang pertama, kedua, ketiga, dan favorit. Juri kontes itu Ridwan Kamil dibantu para perwakilan komunitas Bandung.

Sebagai hadiah, Emil mempersilakan pemenang pertama mengikuti semua kegiatan sebagai Wali Kota Bandung seharian penuh. Menurut Emil, hadiah tersebut akan memberikan pengalaman yang tidak terlupakan. Selain itu, ide pemenang pertama dijanjikan untuk diimplementasikan.

Pemenang kedua, ketiga, dan favorit juga berkesempatan untuk bertemu dan dan berdiskusi dengan Ridwan Kamil tentang ide kreatifnya. Tujuannya tidak hanya untuk memperoleh masukan dari orang nomor 1 di Bandung itu, tetapi juga saran dan dukungan dari Pemkot Bandung dan komunitas.

Selain itu, semua pemenang kontes akan mendapatkan uang tunai dari Pemkot Bandung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini