Sukses

Geger Pernikahan Sejenis di Padang, Pengacara Pastikan Status DMD

Menurut pengacara, pihak keluarga masih menunggu waktu yang tepat untuk menyampaikan segala bentuk dokumen terkait kliennya.

Liputan6.com, Padang - Penasihat hukum keluarga DMD, Hendra Ritonga membantah pemberitaan simpang siur terkait dugaan pernikahan sejenis yang berkembang di sejumlah media, beberapa waktu belakangan. Hendra memastikan tidak ada pernikahan sejenis di Padang.

"Saat ini, saya bisa pastikan klien saya (DMD) dari lahir sampai sekarang laki-laki," kata Hendra pada Liputan6.com, Selasa (16/2/2016) di Padang.

Hendra mengatakan, pihak keluarga masih menunggu waktu yang tepat untuk menyampaikan segala bentuk dokumen terkait kliennya. Bagaimanapun, kata dia, pihaknya menyayangkan pemberitaan yang berkembang belakangan terkait dugaan pernikahan sejenis.

"Tidak ada pernikahan sejenis. Saya bisa pastikan itu," tegas dia.

KUA Padang Timur sebelumnya menangguhkan pernikahan DMD dengan MMP atas dasar pengaduan dari masyarakat di tempat DMD berdomisili. Kepala KUA Padang Timur Damri mengatakan, pihaknya masih menunggu keluarga DMD untuk mengklarifikasi status mempelai pria.

"Kalau ini terpenuhi, kami mempersilakan pernikahan dilanjutkan," kata Damri.

KUA Padang Timur mengirim surat penangguhan pernikahan pasangan DMD dan MMP pada KUA Kecamatan Pauh pada Rabu, 10 Februari 2016. Putusan penangguhan itu dilakukan sehari setelah KUA Padang Timur mengeluarkan surat rekomendasi pernikahan pasangan tersebut karena DMD dinilai telah memenuhi persyaratan.

Pasangan tersebut rencananya akan melangsungkan pernikahan pada Minggu, 14 Februari 2016 lalu. Namun, rencana itu harus batal dan KUA memberi tenggat 6 bulan untuk membuktikan DMD adalah lelaki tulen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini