Sukses

Pura-pura Lumpuh, Pria Asal Bandung Raup Rp 500 Ribu Sehari

Petualangan pria pura-pura lumpuh berakhir di Pontianak.

Liputan6.com, Pontianak - Cecep (29), pria yang mengaku dari Bandung, Jawa Barat, memiliki pendapatan yang relatif besar. Sayang pendapatannya itu tidak dari hasil kerja keras, namun dari meminta belas kasihan orang dengan berpura-pura lumpuh.

Dalam berakting, Cecep mengenakan kain sarung, t-shirt, berikut topi. Dia hanya butuh waktu setengah hari untuk mendapatkan uang sekitar Rp 251 ribu per hari. Aksi itu dijalankannya setiap hari di berbagai kota.

Aksi pura-pura lumpuh Cecep berakhir di Pontianak. Dia terjaring petugas dari Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Pontianak melakukan razia pengemis dan gelandangan di wilayah ini  pada Kamis, 28 Januari 2016.


Cecep ikut diciduk petugas di Jalan Danau Sentarum tepatnya di depan SMKN 1 Pontianak. Saat petugas meminta Cecep membuka sarung, ternyata kakinya normal.

"Saat kita bawa ke kantor kemudian diperiksa kondisi fisiknya, ternyata ketika kain sarungnya kita suruh buka, kakinya normal. Dia hanya pura-pura lumpuh supaya orang menaruh belas kasihan," ucap Kepala Dinsosnaker Kota Pontianak, Aswin Djafar di Pontianak, Jumat (29/1/2016).

Kepada petugas Cecep mengaku lama bermukim dan mengemis di Kota Pontianak. Cecep juga mengontrak rumah warga di kawasan Pontianak Timur.

Aswin Djafar  berjanji akan segera memulangkan si Cecep ke tempat asalnya di Bandung. Jika nantinya si Cecep kembali lagi ke Pontianak, kata dia, pihaknya akan menindak tegas dengan menjerat yang bersangkutan melalui proses hukum yang berlaku. (Raden AMP)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini