Sukses

Ada Gunungan Durian di Pekalongan Akhir Bulan Ini

Festival Durian Lolong digelar setiap musim panen durian.

Liputan6.com, Pekalongan Pemerintah Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, akan menggelar Festival Durian Lolong 2016 akan  di sekitar objek wisata Desa Lolong, pada 31 Januari 2016.

Seperti pada tahun sebelumnya, pada Festival Durian, panitia juga akan menyediakan gunungan durian besar dan tumpeng durian berasal dari sumbangan warga Desa Lolong.

"Makanan gunungan durian besar dan tumpeng durian akan disajikan untuk para pengunjung tanpa dipungut biaya lagi," kata Plt Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Pekalongan, Fuadi Jaman, di Pekalongan, seperti dilansir Antara, Kamis, 28 Januari 2016.

Pada Festival Durian 2016 ini panitia menetapkan tiket masuk Rp 80.000 per pengunjung dan mereka akan mendapatkan dua sampai tiga buah durian lokal dengan rasa khas. Para pengunjung juga akan dimanjakan dengan sejumlah kesenian tradisional dan musik.

Panitia juga melombakan buah durian berkualitas yang akan diikuti oleh para petani durian dan akan dinilai oleh dewan juri yang terdiri atas dinas terkait dan para pakar durian.

"Kami berharap event ini bisa mengangkat potensi daerah, khususnya di wilayah Kabalong (Karanganyar, Limbangan, dan Lolong)," katanya.

Kepala Seksi Pemasaran Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata, Dodhy Purwanto mengatakan Festival Durian Lolong sudah diselenggarakan untuk kali ke-6 pada saat petani panen durian.

"Kami berharap pada masyarakat bisa memopulerkan atau ikut memasarkan potensi wisata yang dimiliki daerah setempat," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini