Sukses

Ledakan Guncang Pabrik Tahu di Binjai, 2 Pekerja Luka Bakar

Salah satu pekerja yang selamat mengatakan ledakan di pabrik tahu tersebut terjadi secara tiba-tiba.

Liputan6.com, Binjai - Ledakan terjadi di salah satu pabrik tahu di kawasan Jalan Coklat, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Akibat ledakan, 2 pekerja pabrik mengalami luka bakar serius.

Salah satu pekerja yang selamat, Gito, mengatakan ledakan tersebut terjadi secara tiba-tiba. Ledakan diduga dari alat memasak tahu yang terbuat dari drum besi.

"Korban namanya Sadit dan Kolip, mereka dilarikan ke Rumah Sakit Umum Dr Djoelham, Binjai," ucap Gito di Binjai, Kamis (28/1/2016).

Ia menjelaskan, ledakan tersebut mengakibatkan pula atap pabrik rusak parah. Gito juga tidak mengetahui penyebab awal ledakan yang terjadi di pabrik yang telah beroperasi puluhan tahun tersebut.

"Enggak tahu apa penyebabnya, begitu kejadian korban langsung kami bawa agar mendapatkan perawatan," ujar Gito.

Saat ini aparat Polres Binjai sedang mengusut kasus pabrik tahu yang meledak tersebut. Polisi juga belum dapat memastikan penyebab ledakan di pabrik tersebut. Diperkirakan ledakan menyebabkan kerugian puluhan juta rupiah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.