Sukses

Kusrin Si Perakit TV Kampung Jadi Bintang Iklan

Kusrin beradu akting dengan mantan presenter Bukan Empat Mata Vega Darwanti dan eks Kapten Timnas U-19 Evan Dimas.

Liputan6.com, Karanganyar - Ketenaran Kusrin, perakit televisi tabung lulusan SD, menarik perhatian sebuah perusahaan jamu lokal. Lelaki asal Karanganyar, Jawa Tengah, itu baru saja didaulat menjadi bintang iklan untuk produk minuman berenergi.

Proses syuting pembuatan iklan berenergi dilaksanakan di kediaman Kusrin di Wonosari, Jatikuwung, Gondangrejo, Karanganyar, Rabu, 27 Januari 2016. Dalam iklan tersebut, Kusrin beradu akting dengan artis Vega Darwanti dan eks kapten Timnas U-19, Evan Dimas.

Tak hanya Kusrin, sejumlah karyawan UD Haris Elektronik, perusahaan perakitan televisi miliknya, juga ikut mejeng di syuting tersebut. Menghadapi syuting perdananya, gerak-gerik Kusrin di depan kamera tak luwes. Proses pengambilan gambar sampai diulang beberapa kali.

Ditemui di sela-sela syuting, Kusrin mengaku tidak menduga dirinya diajak membintangi iklan. Ia menuturkan pihak produsen lokal itu baru menghubunginya sekitar sepekan lalu.


"Setahu saya itu cuma syuting biasa di rumah seperti teman-teman wartawan, ternyata berbeda. Saya dan karyawan malah diajak syuting juga," kata dia dengan lugu.

Syuting itu menunjukkan kegiatan Kusrin sebagai perakit televisi yang memanfaatkan tabung monitor komputer bekas. Selain mengambil gambar di tumpukan monitor bekas, Kusrin juga harus beradu akting dengan mantan presenter Bukan Empat Mata itu di samping tumpukan kardus televisi merek Maxreen yang siap didistribusikan ke pasar.

Sementara itu, PR Senior Manager PT Sido Muncul Nanik R. Soenarso mengatakan dipilihnya Kusrin sebagai bintang iklan merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap pengembangan sektor usaha kecil dan menengah. Ia menyatakan pihaknya sangat mendukung industri kreatif yang dirintis Kusrin.

"Pelaku industri kreatif seperti Pak Kusrin perlu didukung," ujar Nanik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.