Sukses

198 Keluarga Mengungsi Akibat Banjir Bandang Buleleng

198 Kepala Keluarga (KK) itu ditampung di 9 tenda yang dibangun Pemkab Buleleng.

Liputan6.com, Denpasar - Banjir bandang menghantam 4 desa di Kabupaten Buleleng, Bali. Keempat desa itu yakni Lokapaksa di Kecamatan Seririt, Desa Musi, Banyupoh, dan Penyabangan di Kecamatan Gerokgak.

Wakil Bupati Buleleng I Nyoman Sutjidra menuturkan, jika saat ini terdapat 198 kepala keluarga (KK) yang mengungsi akibat banjir bandang yang terjadi dua hari lalu itu.

"Ada 198 KK mengungsi," kata Sutjidra di Kantor Gubernur Bali, Selasa, 26 Januari 2016.

Saat ini, Sutjidra menjelaskan, 198 KK itu ditampung di 9 tenda yang dibangun Pemkab Buleleng. Sebagian lagi mengungsi ke rumah sodara mereka," ujar dia.

Saat ini, imbuh dia, pihaknya tengah fokus membersihkan sepanjang aliran sungai. Ada 80 rumah rusak akibat banjir bandang di Buleleng, bahkan beberapa ada yang rata dengan tanah.

Kini, infrastruktur di 4 desa yang dihantam banjir bandang telah kembali normal. "Infrastruktur air dan jalan sudah bersih," tandas I Nyoman Sutjidra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.