Sukses

Makassar Ingin Mantan Penderita Kusta Hidup Layak

Masyarakat di Makassar diharapkan bisa ikut serta membantu mantan penderita kusta untuk berkaraya dan mendapat pekerjaan yang layak.

Liputan6.com, Makassar - Dinas Sosial Kota Makassar menargetkan, di tahun 2016 tak ada lagi mantan penderita kusta yang turun ke jalan menjadi pengemis.

"Untuk itu kita minta masyarakat tidak melakukan tindakan diskriminasi pada mantan penderita kusta," ujar Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, M. Yunus dalam rangka memperingati Hari Kusta Internasional 2016 yang berlangsung di Lapangan Karebosi Makassar, Minggu (24//1/2016).

Yunus juga berharap, masyarakat di Makassar bisa ikut serta membantu mantan penderita kusta untuk berkaraya dan mendapat pekerjaan yang layak.

"Harapannya para mantan penderita kusta juga bisa mendapatkan dan diberikan pekerjaan yang layak. agar tidak turun di jalan lagi," kata Yunus.


Sementara itu, Ketua Panitia kegiatan peringatan hari kusta internasional, Adryan Yudisthira mengapresiasi peran Pemkot Makassar yang mendukung kegiatan hari Kusta Internasional.

"Kami berharap kiranya kegiatan ini menjadi agenda tahunan dan mengajak masyarakat untuk tidak mengucilkan para penderita kusta," kata Adryan.

Acara yang mengusung tema 'Aku Pemuda Peduli Kusta' ini diramaikan sekitar 20 komunitas muda yang ada di kota Makassar dan dihadiri oleh ratusan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini