Sukses

Toilet Umum Standar Internasional Segera Hadir di Palembang

Pemprov Sumatera Selatan meminta pemkot membangun minimal 100 unit toilet umum di seputar Kota Palembang.

Liputan6.com, Palembang - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan membangun toilet umum berstandar internasional di kawasan pusat olahraga Jakabaring, Kota Palembang, sebagai salah satu persiapan menghadapi perhelatan Asian Games 2018.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin menyatakan pembangunan toilet umum itu penting mengingat penyelenggaraan pesta olah raga internasional dipusatkan di lokasi itu. Selain itu pembangunan WC tersebut juga salah satu syarat dalam pertandingan bertaraf internasional.

"Bila ada peserta yang ingin buang air, nanti kita harapkan tidak kesulitan lagi, karena tempatnya telah tersedia," ujar Alex di Palembang seperti dikutip dari Antara, Kamis (21/1/2016).


Alex menyebutkan, minimal jumlah toilet yang dibangun sebanyak 25 unit. Toilet itu nantinya akan disebar di seluruh kawasan Jakabaring.

Selain itu, ia meminta agar Pemkot Palembang dapat membangun toilet serupa di seputar kota. Menurut Alex, ia menilai wajar bila pemkot berpartisipasi dalam pembuatan toilet umum karena jumlahnya memang minim.

"Kalau bisa WC umum dibangun Pemerintah Kota Palembang jumlahnya 100 unit, sehingga masyarakat dan peserta nanti tidak kesulitan lagi," ucap Alex.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini