Sukses

Jembatan Ampera Jadi Lokasi Menyaksikan Gerhana Matahari Total

Sejumlah wisatawan mancanegara yang akan menyaksikan gerhana matahari total di Palembang mulai memesan hotel dari sekarang.

Liputan6.com, Palembang - Pemerintah Sumatera Selatan akan menyiapkan tempat khusus bagi masyarakat yang ingin menyaksikan gerhana matahari total pada 9 Maret 2016. Palembang adalah salah satu dari sejumlah kota di Indonesia yang strategis untuk menyaksikan fenomena alam tersebut.

Tempat yang disiapkan antara lain Jembatan Ampera Palembang yang lokasinya cukup strategis karena tinggi dan luas untuk pemantauan. Selain itu juga beberapa lokasi lain seperti lantai atas Hotel Aryaduta.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan Irene Camalyn Sinaga mengatakan pemerintah memanfaatkan momentum gerhana itu untuk meningkatkan kunjungan wisatawan.

Sejauh ini para wisatawan asing juga tercatat mulai memesan akomodasi di Palembang. Menurut dia, wisatawan asing itu antara lain dari Australia, Jepang, dan Belanda.

"Mereka telah memesan hotel untuk bermalam selanjutnya melihat kejadian alam tersebut," ujar Irene di Palembang, seperti dikutip Antara, Jumat (15/1/2016).

Irene mengatakan para wisatawan asing tersebut tertarik untuk melihat gerhana matahari yang hanya beberapa menit itu. Karena itu Pemerintah Sumatera Selatan akan mengoptimalkan momentum gerhana itu untuk meningkatkan kunjungan wisatawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.