Sukses

325 Ton Sampah Tahun Baru Menggunung di Kuta, Bali

Produksi sampah di Pantai Kuta pada hari biasa mencapai 250 ton.

Liputan6.com, Denpasar - Kemeriahan perayaan tahun baru di Kuta menyisakan masalah sampah. Selain embusan angin barat, perilaku pengunjung kawasan pantai yang tidak disiplin menyebabkan seribu petugas kebersihan harus bekerja ekstra membersihkan tambahan 75 ton sampah.

"Malam tahun baru (tambahan) sampah mencapai 75 ton dan di hari biasa mencapai 250 ton. Itu artinya di hari pergantian tahun mencapai 325 ton," ujar Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Badung Eka Mertawan di Pantai Kuta, Jumat (01/01/2016).

Selain mengerahkan seribu personel kebersihan, DKP Badung juga mengerahkan 4 unit eskavator yang beroperasi secara bergantian selama 24 jam.

Pengoperasian eskavator itu untuk mengurangi jumlah tumpukan sampah yang menggunung. Operasi pembersihan itu juga dibantu para pedagang yang berjualan di Pantai Kuta.

Usai malam pergantian tahun, Eka memperkirakan kunjungan wisatawan ke Pantai Kuta masih tinggi. "Mudah-mudahan sampah tidak membeludak lagi. Sampah di Pantai Kuta juga diakibatkan faktor alam atau sampah kiriman," Eka memungkasi.**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini