Sukses

Leonardo DiCapri‎o Bertandang ke Palembang Tahun Depan

Membina yayasan lingkungan, Leonardo DiCaprio tertarik dengan potensi alam Sumatera Selatan.

Liputan6.com, Palembang - Artis Hollywood, Leonardo DiCaprio, tertarik dengan Sumatera Selatan dan berencana akan bertandang ke Palembang pada 2016 mendatang. Rencana itu merupakan hasil dari pertemuannya dengan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Alex Noerdin, pada Konferensi Perubahan Iklim Dunia CoP 21 di Paris, awal Desember lalu.

"Dia (Leonardo DiCaprio‎) selama ini belum pernah dengar soal Sumsel. Saya jelaskan soal lingkungan, sustainable lanskap di sini, dan dia tertarik untuk datang ke Palembang pada 2016 mendatang," ujar Alex Noerdin usai rapat Laporan Akhir Tahun Provinsi Sumsel di Ballroom Hotel Arista Palembang, Selasa (29/12/2015).

 



Pemeran utama film Titanic itu, kata Alex, penasaran dengan kawasan Taman Nasional Sembilang di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan. Di taman nasional ini banyak ratusan ribu burung pantai bermigrasi dari Siberia menuju ke Australia. Sembilang sendiri menjadi tempat transit para burung pantai sekitar Oktober hingga Januari setiap tahunnya.

"Leonardo DiCaprio punya yayasan lingkungan. Sementara kita punya Sembilang, di mana ada ratusan ribu burung migrasi. Kita juga punya satwa liar, seperti harimau Sumatera. Pantas dia tertarik datang ke Palembang," kata Alex.

Dalam acara‎ Konferensi Perubahan Iklim Dunia CoP 21 ­di Paris‎, ada beberapa orang yang diwawancarai secara khusus oleh Leonardo DiCaprio , di antaranya  Al Gore, Wali Kota Berlin, CEO Unilever Paul Polman, dan Alex Noerdin.

Alex Noerdin sendiri menjadi satu-satunya gubernur yang diundang di acara ini dan mendapatkan kesempatan untuk memparkan soal kebakaran lahan dan rencana restorasi lanskap di Sumatera Selatan.**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini