Sukses

Perayaan Natal, Wali Kota Makassar Keliling Gereja

Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto meminta maaf kepada umat kristiani, hanya bisa menyambangi gereja besar.

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto meminta maaf kepada umat Kristen Kota Daeng, karena tidak dapat menyambangi semua gereja yang merayakan Natal.

Danny sapaan akrab Walikota Makassar itu, dalam safari keagamaannya hanya bisa menyambangi gereja-gereja besar, seperti Filadelfia, Katedral, Immanuel, dan St Perawan Mariah Angkat ke Surga di Jalan Tupai, Kecamatan Mamajang.

Dia mengucapkan selamat Natal kepada warganya yang merayakan di gereja yang disambangi. Dia juga menyebutkan, Natal kali ini sangat spesial.

"Keistimewaan Natal kali ini karena bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang dirayakan umat Islam," kata Danny kepada Liputan6.com, Makassar, Jumat (25/12/2015).


Danny berharap dengan semangat kebersamaan perayaan keagamaan ini, dapat membawa kebaikan sehingga menciptakan kemajuan bagi Makassar.

"Kebersamaan yang terjalin antara semua pemeluk agama di Kota Makassar, diharapkan membawa keberkahan dan menjadikan kota ini bisa jauh lebih baik ke depan. Kami menaruh harapan besar kepada seluruh pemuka agama, agar senantiasa menghadirkan ketertiban dan kedamaian di kota ini," ujar Danny.

Sementara Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal menambahkan, pihaknya sudah berupaya menyapa dan berbagi kebahagiaan melalui 2 perayaan keagamaan ini. Namun karena padatnya agenda, maka tidak semua gereja dikunjungi satu per satu.

"Kami berusaha menyapa seluruh saudaraku umat kristiani warga Makassar, namun karena waktu ibadah bersamaan sehingga hanya beberapa saja yang bisa kita datangi," tandas Rizal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini