Sukses

Ridwan Kamil: Ibu Saya Guru Politik Supaya Menang Pilkada

Menurut Ridwan, bila berandai-andai, hanya ibu lah tempat ternyaman di dunia.

Liputan6.com, Bandung - 22 Desember menjadi tanggal penting bagi banyak orang, karena ditetapkan sebagai Hari Ibu. Sebab, peran ibu bagi kehidupan sangat penting. Hal ini pula yang dirasakan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Pria yang akrab disapa Emil ini menyebutkan, tanpa kehadiran sang ibu dirinya akan sulit mencapai karier seperti saat ini. Bahkan, menjadi orang nomor satu di Kota Bandung diperlukan 'wejangan' dari sang bunda.


"Banyak sekali, tidak keukur. Kita pasti punya cerita sendiri, tapi ibu saya itu guru politik yang mengajarkan teknik-teknik supaya menang pilkada," kata Ridwan, Bandung, Selasa (22/12/2015).

Bahkan, saking bangganya kepada sang ibu, dia menilai tidak ada sesuatu hal yang bisa menggantikan sosok sang ibu. Bila berandai-andai, hanya ibu lah tempat ternyaman di dunia.

"Guru abadi saya adalah ibu, kursi kenyamanan dunia adalah duduk di pangkuan ibu. Jadi tidak tergantikan sampai akhir," tutup Ridwan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini