Sukses

Jelang Natal, Status Makassar Siaga I

Jelang Natal dan Tahun Baru, seluruh aparat bakal dikonsentrasikan di titik-titik vital, terutama di Kota Makassar, Sulsel.

Liputan6.com, Makassar - Polda Sulselbar menetapkan status Siaga I bagi Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) jelang perayaan Natal dan Tahun Baru. Seluruh aparat bakal dikonsentrasikan di titik-titik vital, terutama di Kota Makassar, Sulsel.

Di antaranya Pelabuhan Soekarno-Hatta, Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, terminal-terminal, dan seluruh tempat ibadah.

Tak hanya itu, seluruh tempat pelayanan publik serta objek keramaian juga turut disiagakan beberapa personel.

"Personel BKO (Bawah Kendali Operasi) kita tarik dari daerah dan kembali back up pengamanan di Makassar jelang perayaan Natal dan Tahun Baru, pada intinya kita tetap nyatakan Siaga I," ucap Kepala Bidang Humas Polda Sulselbar Kombes Pol Frans Barung Mangera di Makassar, Sulsel, Sabtu (12/12/2015).

Pada beberapa tempat ibadah, khususnya gereja akan disiagakan juga pasukan Gegana untuk mengantisipasi adanya ancaman ancaman teror saat Natal.

"Kita lakukan seluruh langkah antisipasi dalam mengamankan perayaan natal hingga tahun baru di antaranya menempatkan pengamanan di setiap gereja juga," tutur Barung.

Tak hanya melibatkan aparat TNI dan Polri, kata dia, masyarakat, tokoh agama, dan ormas juga dilibatkan dalam pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini