Sukses

Kapolres: Bocah Tertembak di Palembang Kena Pantulan Peluru

Pengedar narkoba mengeluarkan pisau dan polisi penembaknya, namun peluru rekoset kena bocah.

Liputan6.com, Palembang - Kapolresta Palembang, Kombes Pol Tjahyono Prawoto, menjelaskan adanya insiden peluru nyasar yang melibatkan personelnya hingga mengakibatkan RA (12) tewas. Insiden itu terjadi saat anggota Satuan Narkoba Polresta Palembang, Sumatera Selatan, menangkap penjahat narkoba.

Tjahjono menjelaskan kejadian tersebut terjadi saat petugasnya melakukan pengejaran terhadap pengedar narkoba di Jalan Segaran, Lorong Terusan Darat, Gang Aida, RT 11 RW 03, Kelurahan 13 Ilir, Kecamatan Ilir Timur 1, Sabtu siang, 5 Desember 2015.

"Saat kejadian pelaku mengeluarkan pisau, lalu anggota mengeluarkan tembakan namun peluru rekoset, dan mengenai salah satu anak di tempat kejadian perkara," jelas dia kepada Liputan6.com, Minggu, 6 Desember 2015. Peluru rekoset adalah peluru yang memantul setelah mengenai objek tertentu.

 

Pengejaran pengedar narkoba ini, kata dia, sesuai dengan informasi dari masyarakat bahwa di TKP yaitu kawasan 13-14 Ilir Palembang menjadi salah satu sarang narkoba dengan transaksi jual-beli yang tinggi.

“Fakta yang didapat di TKP dan informasi dari masyarakat banyak pengedar narkoba, makanya anggota berusaha untuk melakukan penangkapan," kata Tjahjono.

Dia melanjutkan, saat itu sudah dilakukan penangkapan namun terjadi pergumulan hingga tersangka melarikan diri. "Dan aparat kita sempat menolong korban yang terkena peluru,” kata Tjahjono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.