Sukses

Konsulat Jenderal Australia Beroperasi di Makassar April 2016

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menjamu Duta Besar Australia untuk Indonesia Paul Grigson di warung kopi.

Liputan6.com, Makassar - Konsulat Jenderal (Konjen) Australia untuk Indonesia akan beroperasi di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Duta Besar Australia untuk Indonesia Paul Grigson mengatakan kantor itu bakal mulai beroperasi pada April 2016.

"Kerja sama bilateral ini akan kita lanjutkan dengan akan hadirnya kantor Konsulat Jenderal (Konjen) Australia di Kota Makassar. Lokasinya berada di gedung Wisma Kalla," kata Paul Grigson kepada Liputan6.com di warung kopi Dg Anas, Jalan Pelita Raya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (2/12/2015).

Paul berjanji tak cuma pendidikan, teknologi, dan budaya, pemerintah Australia juga akan membantu pembangunan instalasi pembuangan air limbah (IPAL) di Makassar.

Sementara Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto membeberkan sejumlah program yang didanai Australia. Salah satunya Prakarsa Infrastruktur Indonesia atau Indonesia Infrastructure Initiative (IndII).

IndII bertujuan untuk membantu pemerintah, lembaga nasional, dan sub-nasional untuk meningkatkan infrastruktur di Indonesia.

"Program ini bertujuan untuk meningkatkan akses sanitasi, terutama masyarakat yang tidak memiliki akses sanitasi layak," tutur Ramdhan.

"Dan pembangunan IPAL komunal kita sudah berjalan sebanyak 8000 sambungan rumah. Step berikut kita minta lebih banyak lagi," ujar dia. **

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini