Sukses

Pencuri Kotak Masjid Beraksi Siang Hari

Pencuri beraksi begitu masjid sepi.

Liputan6.com, Denpasar - Kepolisian Sektor (Polsek) Klungkung membekuk seorang pria spesialis pencuri kotak amal masjid. Pencuri yang ditangkap Satreksrim Polsek Klungkung, Marshall Hernawa, membawa lari uang kotak amal di Masjid Al-Fatah, Kampung Jawa Lingkungan Banjar Mergan, Kelurahan Semarapura Klod Klungkung.

Kasus kehilangan kotak amal di masjid ini sesungguhnya sudah berulang kali. Namun pengurus masjid tidak lapor ke polisi. Informasi ini didengar oleh Polsek Klungkung yang langsung bertindak cepat melakukan penyelidikan.

"Pelaku telah empat kali melakukan aksi pencurian kotak amal di masjid," kata Kanit Buser Polsek Klungkung AKP Wiastu Andre mewakili Kapolsek Kompol Ketut Sutaman, di Klungkung, Selasa (1/12/2015).

Jumlah total uang dari aksi-aksi Marshall mencapai Rp 6 juta. Marshall mengaku uang tersebut digunakan untuk menutupi uang nasabah di perusahaan koperasi tempatnya bekerja yang dipakainya.

Pria asal Medan yang baru 1,5 bulan tinggal di Bali itu biasa melakukan aksinya pada siang hari. "Saya ambil kotak amalnya kalau keadaan sepi," kata Marshall. Kini, ia tengah menjalani interogasi di Polsek Klungkung guna pengembangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini