Sukses

Jelang Asean Games 2018, Palembang Tambah Mal Bawah Tanah

Rencana pembangunan mal bawah tanah kedua di Palembang yang akan berdiri di Jalan POM IX berdampingan dengan GOR PSCC.

Liputan6.com, Palembang - Pembangunan infrastruktur di Palembang meningkat jelang Asian Games 2018. Salah satunya ialah rencana pembangunan mal bawah tanah kedua di Palembang yang akan berdiri di Jalan POM IX berdampingan dengan Gedung Olah Raga (GOR) Palembang Sport City Center (PSCC).

Calon investor kuat proyek tersebut ialah Harvest Land. Investor itu sebelumnya menjadi penanggung jawab pembangunan Mal Palembang Icon pada 2012 lalu yang didirikan untuk menyambut Sea Games ke-26.

"Dalam menyambut Asian Games 2018, kami berencana bangun mal yang lebih besar dan berkelas lagi. Bentuknya undermall, di bawah tanah dan akan terkoneksi dengan Palembang Icon. Bentuk, luasan dan besarannya akan sama," ujar Presiden Direktur Harvest Land Jimmy Untoro, Rabu (25/11/2015).

Baca Juga

Bangunan mal akan terdiri dari 4 lantai dan 1 basement. Basement itu akan difungsikan sebagai supermarket dan tempat parkir. Pengerjaan mal akan dimulai pada Januari 2016 dan ditargetkan selesai pada 2017 mendatang.

Sementara itu, Kepala BPKAD Sumatera Selatan (Sumsel) Laonma PL Tobing SE Ak mengatakan, rencana pembangunan itu akan masuk pada sistem built operate transfer (BOT) selama 30 tahun.

"Selain menambah investasi bagi Sumsel, ini juga menjadi  peluang kerja bagi masyarakat Sumsel," jelas Laonma. (Din/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.