Sukses

Siang Tukang Ojek, Malam Jadi Begal

Dua begal yang buronan polisi ini berkedok jadi tukang ojek.

Liputan6.com, Makassar - Dua tukang ojek‎ di Jalan Sepakat Kec. Panakukang, Makassar, masing-masing Musdar alias Mudda (32) dan Alvian alias Pita (29) diam-diam merupakan begal kawakan di daerah Makassar. Keduanya sudah lama menjadi buronan tim Resmob Polsek Panakukang Makassar.

Keduanya ditangkap saat santai seakan menunggu penumpang di Jalan Sepakat, Kec. Panakukang Makassar. Saat hendak ditangkap oleh anggota Resmob yang membawa penadah barang begalannya, kedua pelaku mencoba kabur sehingga diberi tembakan tepat di kakinya.

Muda dan Pita saat diperiksa di Mapolsek Panakukang, Makassar, mengaku telah menjalankan aksi begalnya ‎pada 18 lokasi yang tersebar di kota Makassar. Lokasi operasi mereka antara lain di Jalan AP Pettarani, Jalan Abu Bakar Lambogo, dan Jalan Sehati‎.

"Dalam beraksi keduanya tidak segan-segan melukai korban untuk merampas motor dan barang-barang yang dibawa oleh korban," kata Kepala Sub Bagian Humas Polrestabes Makassar, Kompol Andi Husnaeni kepada Liputan6.com di kantornya, Jumat (16/10/2015)

Keduanya lihai menyamar sehingga kedoknya sebagai bos begal tak tercium masyarakat. Siang hari mereka jadi tukang ojek, dan malam hari kadang beroperasi sebagai begal. Keduanya kini masih menjalani pengembangan dan sementara ditahan di Mapolsek Panakukang Makassar. (Hmb/Yus) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini