Sukses

Tambah Kas Daerah, Pemkot Makassar Pungut Pajak Air Tanah

Kepala BLHD Kota Makassar Masri Tiro mengatakan, bersama Universitas Hasanuddin (Unhas), pihaknya tengah mematangkan Raperda ini.

Liputan6.com, Makassar - 85% Badan usaha sektor perhotelan dan jasa boga yang menggunakan sumber air tanah di Makassar belum berkontribusi terhadap pelestarian lingkungan.

Itu sebabnya, Pemerintah Kota Makassar melalui Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) fokus merampungkan rancangan peraturan daerah (Raperda) pajak pengambilan dan pemanfaatan air tanah.

Kepala BLHD Kota Makassar Masri Tiro mengatakan, bersama Universitas Hasanuddin (Unhas), pihaknya tengah mematangkan Raperda ini.

“Kami sedang menyusun tata cara teknis administrasi dan pajak sumber air bawah tanah,” kata Masri di Makassar, Selasa (25/8/2015).

Menurut Masri, dengan adanya Perda ini nantinya, otomatis akan menambah pundi-pundi pendapatan asli daerah dari sektor pajak. (Ron/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini