Sukses

Paus-Paus Mati Terdampar di Pantai

Bangkai paus yang mulai membusuk di pantai Kaur, Bengkulu itu sempat menghebohkan warga.

Liputan6.com, Kaur - Bangkai seekor paus sepanjang 12 meter terdampar di tepi pantai Desa Pengubaian, Kecamatan Kaur Selatan, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu.

"Warga menemukan bangkai paus itu di tepi pantai dalam kondisi sudah tak utuh," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Bengkulu, Ivan Syamsurizal di Bengkulu, Rabu.

Ia mengatakan keberadaan bangkai paus yang mulai membusuk itu sempat menghebohkan warga yang spontan berkerumun di tepi pantai untuk menyaksikan pemandangan tak umum itu.

Ivan mengatakan tim DKP Kabupaten Kaur sudah menurunkan tim untuk memeriksa dan menyelidiki penyebab kematian paus tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bangkai Terombang-ambing Berhari-hari

Para nelayan memperkirakan ikan paus tersebut sudah berhari-hari mati di laut hingga akhirnya terdampar ke tepi pantai.

"Warga memperkirakan paus itu sudah mati berhari-hari hingga akhirnya terdampar," ucapnya.

Ivan menambahkan akan meninjau langsung bangkai paus tersebut ke lokasi kejadian untuk memastikan jenis ikan paus tersebut.

Kunjungan ke Kaur berbarengan dengan pelaksanaan musyawarah perencanaan pembangunan sektor perikanan di kabupaten yang berbatasan dengan Provinsi Lampung itu.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.