Sukses

Virgin Beach, Surga Tersembunyi di Ujung Timur Bali

Virin Beach masih begitu alami, belum tersentuh oleh pembangunan sarana pendukung pariwisata seperti layaknya di kawasan Bali selatan.

Liputan6.com, Denpasar Salah satu destinasi terkenal di Pulau Bali adalah pantainya yang indah menawan. Sebut saja Pantai Kuta, Pantai Pandawa, Pantai Padang-padang, dan Pantai Dream Land yang sudah kesohor di mata dunia. Tapi tahukah Anda jika di bagian ujung timur Pulau Bali terdapat satu pantai yang tak juga kalah menariknya untuk dikunjungi? Ya, dia adalah Virgin Beach. Nama pantai ini sebenarnya adalah Pantai Prasi.

Namun, eksotisme alam yang masih murni alias belum tersentuh derasnya pembangunan membuat Pantai Prasi dijuluki Virgin Beach oleh turis mancanegara yang datang ke sini.

Pantai Virgin memang tak setenar Pantai Kuta atau pantai-pantai lainnya. Soal pemandangan, ia tak kalah cantik. Pasir putih yang berkilauan ditambah air yang jernih membuat kita betah berlama-lama bercumbu dengan deburan ombak yang relatif tak terlalu tinggi. Saking jernihnya air di Virgin Beach, ikan-ikan kecil bisa terlihat dengan jelas.

Belum lagi ditambah pemandangan alam berupa onggokan bukit, membuat pengunjung betah berlama-lama berada di sini. Virgin Beach begitu tersembunyi. Ia berada di balik dua bukit yakni Bukit Apen dan Bukit Penggiang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kemurnian Alam

I Wayan Sumarna pengelola kuliner di lokasi menuturkan, saat ini masih dalam tahap proses pengembangan fasilitas penunjang.

"Karena pantai ini tersembunyi, jadi memang masih jarang turis yang datang ke sini, meski setiap harinya puluhan turis mancanegara ada saja yang berkunjung," kata dia, Selasa (20/3/2018).

Akses jalan menuju pantai ini pun baru dibuat beberapa tahun belakangan. Ia menjelaskan perihal nama Pantai Virgin yang disematkan oleh turis asing yang berkunjung ke lokasi.

"Jadi, sebutan nama Virgin Beach ini dari turis asing. Nama asli pantai ini adalah Pantai Prasi. Turis asing yang banyak datang ke sini di awal-awal menamai Pantai Virgin karena kemurnian alamnya," terang dia.

3 dari 3 halaman

Murah Meriah

Saat ini, akses jalan relatif baik. Beberapa tahun lalu akses jalan menuju Virgin Beach masih berbatu. Itu pun tak langsung sampai di pantai, melainkan pengunjung harus berjalan kaki beberapa kilometer.

"Sekarang sudah ada akses jalan baru," paparnya.

Hanya perlu merogoh kocek Rp10 ribu untuk masuk ke pantai ini. Jika Anda tertarik mengunjungi Virgin Beach, dibutuhkan waktu sekitar 2,5 jam dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Dari bandara, Anda tinggal menuju Kabupaten Karangasem.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.