Sukses

Pagi yang Indah di Bukit Cinta Botutonuo

Pesona Bukit Cinta tak hanya pada ornamen-ornamen kekinian yang sengaja dibikin pengelola.

Liputan6.com, Gorontalo - Bukit Cinta Botutonuo kini banyak dikunjungi wisatawan. Beberapa di antaranya bahkan rela datang dari luar daerah. Mereka datang untuk menikmati berbagai ornamen buatan manusia yang ditempatkan di atas bukit.

Tetapi, pesona Bukit Cinta tak hanya pada ornamen-ornamen kekinian yang sengaja dibikin pengelola. Melainkan Puncak Bukit Cinta Botutonuo. Dari puncak itu, wisatawan bisa menyaksikan langsung Teluk Tomini. Pemandangan kian eksotis tatakala sunrise (matahari terbit).

Bukit Cinta berada di Desa Botubarani, Kecamatan Kabila, Kabupaten Boneolango, Gorontalo. Lokasi Bukit Cinta tidak begitu jauh dari pusat Kota Gorontalo. Hanya berjarak lebih kurang 1 kilometer dari objek wisata Pantai Botubarani.

Wistanti Tilome, salah satu pengunjung mengatakan, wisata Bukit Cinta masih tergolong baru. Namun saat ia ke sana, Bukit Cinta telah ramai dikunjungi orang. Ada sekitar 30-an pengunjung pagi itu.

"Memang bagus sih. Apalagi dipadu dengan pemandangan Teluk Tomini,” ujarnya, Minggu, 19 Maret 2018.

Wistanti mengaku baru kali pertama mengunjungi Bukit Cinta. Menurutnya, Bukit Cinta bisa menjadi pilihan yang bagus untuk menghabiskan libur akhir pekan.

"Dijamin pemandangan yang ditawarkan di lokasi ini tidak akan membuat kita kecewa," katanya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ketinggian 100 Meter

Letak Bukit Cinta, berada di ketinggian sekitar 100 meter dari atas permukaan laut. Sehingga ketika dari atas bukit, pengunjung dapat menyaksikan keindahan Kota Gorontalo dan Teluk Tomini. Sejumlah desa yang terletak sekitar Kecamatan Kabila Bone juga tampak jelas.

Selain itu, Bukit Cinta juga menawarkan sejumlah titik pengambilan foto yang sayang untuk dilewatkan. Salah satu titik pengambilan foto yang digemari pasangan muda-mudi adalah sebuah panggung yang terbuat dari papan berbentuk hati. Spot foto itu juga dilengkapi dengan ornamen huruf “I love U” yang menjorok ke tepi jurang.

Untuk sampai ke Bukit Cinta, sementara ini tidak dipungut biaya. Pengunjung hanya dikenakan biaya parkir kendaraan dengan harga Rp 2 ribu untuk motor dan Rp 5 ribu untuk mobil.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.