Sukses

Terungkap Sosok Misterius yang Tertangkap Kamera di Setu Patok Cirebon

Warganet dihebohkan foto penampakan sosok raksasa saat warga mengevakuasi korban hanyut di Waduk Setu Patok, Cirebon. Sosok apa itu sebenarnya?

Cirebon - Sebuah kisah misteri sempat viral bersama kabar hanyutnya seorang remaja di Waduk Setupatok, Cirebon. Sosok yang dianggap penampakan hantu atau raksasa mistrerius tertangkap kamera saat proses evakuasi korban hanyut.

Setelah viral, muncul konfirmasi mengenai sosok penampakan tinggi besar di tengah kerumunan warga yang sedang mengevakuasi korban.

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, Kamis, 15 Maret 2018, menurut beberapa sumber, peristiwa hanyutnya remaja itu terjadi pada Kamis, 1 Maret 2018.

Remaja yang menjadi korban itu bernama Arya (16), warga Desa Penpen, Kecamatan Mundu, Cirebon, Jawa Barat. Jenazah Arya ditemukan sore hari menjelang Magrib.

Proses evakuasi pun menarik perhatian banyak warga Cirebon. Belum lama ini video proses evakuasi viral di media sosial (medsos). Akun Instagram @ndorobeii mengunggah video viral tersebut dengan keterangan foto menyebut ada penampakan.

"Hanya orang yang jeli bisa melihat penampakan. Hantunya kepo. Apakah kalian melihatnya?" tulis @ndorobeii, Jumat (9/3/2018).

 

Baca berita menarik lainnya dari Solopos.com di sini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klarifikasi Foto

Video tersebut mendadak sontak mengundang komentar pro dan kontra. Ada yang percaya sosok tinggi besar itu penampakan, tapi ada juga yang tak percaya. Namun, tak lama setelahnya muncul beberapa konfirmasi yang menyebutkan sosok tinggi besar itu bukan penampakan. Melainkan, warga yang melihat evakuasi dengan cara naik di sadel sepeda motor.

"Klarifikasi nih, ini bukan hantu, tapi orang yang saya lingkari di detik 17, dia naik motor. Dia warga situ, Desa Sirnarancang," tulis @matna_mulis, Jumat.

Dalam keterangan juga disebutkan, pria yang dianggap penampakan memang memiliki postur tinggi besar. Sehingga, saat dia naik sepeda motor jadi semakin tinggi.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.