Sukses

Aksi Nekat Nenek Asal Belanda Berenang 2 Mil di Perairan Lovina

Nenek Anneke melakukan aksi itu untuk membuktikan kepada teman-temannya di Belanda bahwa Lovina itu indah.

Lovina - Ada aksi unik dan menarik yang berlangsung di Kawasan Wisata Lovina, Senin, 12 Maret 2018, pagi. Seorang wisatawan mancanegara asal Belanda, Anneke Govers, melakukan aksi renang di perairan Lovina.

Pantauan Radar Bali (Jawa Pos Group) Anneke berenang sejauh dua mil atau sekitar 3,6 kilometer. Aksi itu menjadi istimewa, karena usia Anneke tak lagi muda. Tahun ini, usianya sudah menginjak 80 tahun.

Anneke mulai berenang pada pukul 08.30 WIB, Senin pagi. Ia diantar menggunakan perahu wisata menuju perairan dalam di Kawasan Wisata Lovina.

Wisatawan sepuh itu mulai berenang di perairan dalam yang ada di sebelah utara Dermaga Lovina. Ia kemudian berenang secara perlahan menuju Hotel Adirama di Desa Kaliasem.

Saat berenang, ia diiringi belasan perenang lainnya. Mulai dari rekan-rekannya sesama wisatawan, TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, Polisi Perairan, serta beberapa komunitas peduli lingkungan.

 

Baca berita menarik lainnya dari JawaPos.com di sini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Stamina Kuat

Untuk menempuh jarak sejauh dua mil, wisatawan yang rutin datang ke Lovina setiap tahunnya itu, harus berenang selama 1 jam 27 menit.

Begitu sampai di tepi, Anneke langsung disambut bak pahlawan. Maklum saja, usianya tak lagi muda, tetapi masih mampu berenang secara kontinu dengan jarak tempuh yang relatif jauh.

Beberapa perenang yang usianya lebih muda dari Anneke juga disebut sempat kelelahan, dan harus berhenti beberapa kali selama perjalanan.

Anneke berenang secara perlahan dan berhasil mencapai tepi pantai, meski dengan waktu tempuh cukup lama. "Saya ingin menunjukkan pada teman-teman saya di Belanda, kalau Lovina itu indah. Lautnya, terumbu karangnya, semua indah," Anneke menandaskan.

 

Simak video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.