Sukses

Kisah Persahabatan Anak Punk dan Kucing dalam Kebakaran Eks Hotel di Batam

Tanpa ragu, anak punk itu masuk ke gedung bekas hotel yang kondisinya masih panas untuk mencari kucing peliharaannya.

Batam - Sebuah gedung bekas hotel dan diskotek terbakar di kawasan Taman Jodoh Boulevard, Kecamatan Batu Ampar, Batam, Kepulauan Riau, Minggu (11/3/2018) sekitar pukul 21.09 WIB. Gedung kosong ini diketahui sebagai markas anak punk atau anak jalanan.

"Itu sering tempat tidur anak punk," ujar seorang warga Jodoh, di lokasi kejadian.

Meski tidak menelan korban jiwa, kebakaran gedung kosong ini menyisakan cerita haru, yakni mengenai persahabatan antara seorang anak punk dengan seekor kucing.

Seekor kucing bernama Bojong selamat dari kebakaran di gedung itu. Kucing itu rupanya hewan liar yang dirawat salah seorang anak punk yang sering nongkrong di gedung itu. Dia lah Alil. Pemuda itu tampak dengan penuh kasih sayang menggendong Bojong sambil mengelus-elus kepalanya.

Sedangkan, Bojong tampak masih lemas terdiam di pangkuan tangannya. Bojong diduga terlalu banyak menghirup kepulan asap kebakaran itu.

"Nyari-nyariin dialah aku dari tadi," ujarnya sambil mengelus-elus kepala Bojong kepada Batamnews.co.id.

 

Baca berita menarik lainnya dari Batamnews.co.id di sini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nekat Terobos Gedung

Setelah api berhasil dipadamkan, Alil nekat masuk mencari hewan peliharaannya itu. "Di lantai empat ketemunya tadi, naik ke atas dianya. Diam saja dia pas ketemu. Sudah lemas mungkin," cerita Alil.

Salah seorang temannya yang sesama anak punk pun menyahut, saat melihat Batamnews.co.id berbincang dengan Alil. "Dari kecil dia pelihara, sayang kali dia sama Bojong," sahut teman Alil.

Ketika petugas selesai memadamkam api, Bojong masih digendong Alil. Tampak Alil terus mengelus-elus kepalanya dengan sangat lembut, sambil sesekali menempelkan kepalanya ke pipi Alil.

Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 21.00 WIB, Minggu, 11 Maret 2018. Sekitar lima unit mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api. Dalam waktu 30 menit, api pun berhasil dipadamkan.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.