Sukses

Isi Aneh 8 Kotak Paket Pempek Palembang di Bandara Palembang

Petugas Avsec Terminal Kargo Bandara SMB II Palembang mencurigai isi kotak pempek yang dibungkus karung besar.

Liputan6.com, Palembang - Petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang menyita delapan kotak paket pempek Palembang.

Kotak makanan tradisional Palembang ini ternyata berisi paket narkoba jenis daun ganja, yang akan dikirim melalui jasa ekspedisi di Palembang. Penemuan paket kotak pempek isi ganja ini terjadi pada Jumat, 9 Maret 2018, sekitar pukul 17.25 WIB, di Terminal Kargo Bandara SMB II Palembang.

Pada saat dicek oleh mesin X-Ray, Candra, petugas Avsec Bandara SMB II Palembang melihat adanya keanehan dari paket tersebut. Ia lalu berkordinasi dengan pimpinan dan pihak kepolisian Bandara SMB II Palembang.

Saat dibuka, paket bukannya berisi pempek Palembang, tapi berisi bungkusan daun ganja kering. Semua kotak  pempek Palembang tersebut dikirim oleh satu nama pengirim.

Saat ditotal, bobot paket daun ganja itu mencapai 19,95 kilogram. Nama pengirim yang tertera berinisial F, warga Jalan Merdeka, Nomor 132 Palembang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tiga Penerima Paket

Kotak Pempek Palembang tersebut akan dikirim ke tiga nama penerima, yaitu Marwan, Jalan Jambore Gang Kopling RT 4/RW 6 Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Depok, Jawa Barat (Jabar).

Lalu, penerima kedua atas nama Asep, warga Jalan Perjuangan RT.03 RW.06 No.7 Kelurahan Kebalen, Kecamatan Baabelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Dan penerima terakhir yang akan menerima satu kotak pempek isi ganja yaitu Popo, yang beralamat di Jalan Swadaya IX No.26 B RT 01/RW 01 Kelurahan Jati Cempaka, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Petugas Avsec Bandara SMB II Palembang langsung melaporkan penemuan paket narkoba ini ke Polsek Sukarami Palembang. Anggota kepolisian langsung datang ke Terminal Kargo bandara dan menyelidiki lokasi penyitaan paket narkoba tersebut.

Kapolsek Sukarami Palembang Kompol Rivanda mengungkapkan, paket narkoba tersebut sudah diamankan dan dibawa ke Polsek Sukarami.

"Kita akan menyelidiki lebih lanjut, siapa pengirim dan penerima yang sebenarnya. Paket tersebut ditemukan saat pengecekan di Terminal Cargo Bandara SMB II Palembang," katanya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.