Sukses

Berakhir Pekan di Makassar, Tak Perlu Khawatir Kelaparan Tengah Malam

Ada sejumlah warung makan di Makassar siap melayani warga dan wisatawan yang kelaparan pada tengah malam dengan suguhan kuliner khas yang luar biasa.

Makassar - Bagi sebagian warga masyarakat, menghabiskan akhir pekan di Makassar hingga tengah malam lebih seru jika mencicipi kuliner malam kota Angin Mamiri itu.

Ada sejumlah warung makan yang buka hingga 24 jam. Jadi, tidak perlu khawatir jika kelaparan pada tengah malam. Kabarmakassar.com memberikan lima tempat makanan yang buka 24 jam sebagai referensi ketika berkunjung ke Makassar.

Coto Gagak

Coto merupakan makanan favorit baik warga Makassar maupun para wisatawan ketika berkunjung ke Makassar. Coto Gagak yang telah berdiri sejak 1965 ini berada di bilangan Jalan Gagak di pertigaan Jalan Kakatua.

Tetap mengandalkan metode lama, hal itu menjadi alasan kuah coto Gagak memiliki aroma khas tersendiri. Dibanderol dengan harga Rp 20 ribu per porsi, pengunjung sudah dapat menikmati lezatnya daging empuk khas coto Gagak.

Alamat : Jl. Gagak no. 27 Makassar

Sop Saudara Irian

Berada di Jalan Irian bersebelahan dengan pasar sentral, membuat sop Saudara Irian selalu ramai. Berdiri sejak tahun 1970-an, sop daging khas Makassar ini tetap menjaga cita rasanya yang turun temurun. Sop Saudara Irian sendiri kala malam hari semakin ramai. Menu yang tersedia pun sangatlah beragam seperti, konro, sop saudara, dan sop kikil.

Alamat : Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husodo No.40 (Jl. Irian), Pattunuang, Wajo, Kota Makassar

 

Baca berita menarik lainnya dari Kabarmakassar.com di sini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Songkolo Timbang Alhamdulillah

Songkolo jadi salah satu kuliner andalan saat lapar menyerang tengah malam. Makanan khas yang terbuat dari ketan hitam ini disajikan dengan tambahan serundeng dan ikan teri. Walaupun warung ini berada cukup tersembunyi, tetapi semakin larut justru semakin ramai pengunjung.

Harga seporsi hanya Rp 15 ribu. Kelezatan songkolo semakin bertambah jika disantap dengan telur bebek rebus yang punya dua varian, asin atau biasa.

Alamat : Jl. Antang Raya Pannara No.19, Antang, Manggala, Kota Makassar

Nasi Kuning Begadang Hj. Teo

Warung makan 24 jam yang sudah ada sejak tahun 1980 ini menyediakan banyak menu pilihan, tetapi yang paling menjadi andalan adalah nasi kuningnya.

Ada beberapa varian nasi kuning, yaitu nasi kuning biasa, nasi kuning paru, nasi kuning ayam, dan nasi kuning daging. Lebih nikmat disantap dengan kuah-kuahan sayur atau rawon.

Tempatnya yang cukup luas, bikin acara makan tengah malam kamu lebih nyaman. Seporsi nasi kuning dibanderol dari harga Rp 11 ribu hingga Rp 13 ribu. Porsinya yang pas, bikin perut kita tidak keroncongan pada saat tengah malam.

Alamat : Jl. Maccini Raya No. 217, Sinrijala, Panakkukang, Kota Makassar

Sari Laut Fort Rotterdam

Nah ini merupakan tempat yang paling banyak diminati, karena ada beberapa lapak berjejeran berada di sini. Posisinya yang berada persis di depan Benteng Fort Rotterdam menjadikan tempat ini cukup strategis untuk dikunjungi. Aneka makanan yang dijual pun merupakan olahan laut seperti ikan, ayam, udang, kerang, cumi, kepiting, dan masih banyak lagi lainnya.

Alamat : Jl. Penghibur depan Benteng Fort Rotterdam

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.