Sukses

Siapa Pemasok Narkoba ke Anak Wakil Bupati Maros?

Anak Wakil Bupati Maros ditangkap polisi bersama tiga temannya saat berpesta narkoba di rumah kosong.

Liputan6.com, Makassar - Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sulawesi Selatan mengamankan Rauf Topan (36), pemasok narkoba anak Wakil Bupati Maros Harmil Mattotorang berinisial AA (32) bersama tiga rekannya saat pesta narkoba di sebuah rumah kosong.

"Jadi, keempat pelaku penyalahgunaan narkoba ini kita amankan dan interogasi. Anggota lainnya juga sudah berada di lapangan untuk mengejar pemasoknya," ujar Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani di Makassar, Rabu, 7 Maret 2018, dilansir Antara.

Ia mengatakan, Rauf Topan diamankan oleh anggota Ditresnarkoba setelah keempat penyalah guna narkoba yakni AA yang berprofesi sebagai pegawai negeri sipil (PNS) di Pemerintah Kabupaten Maros, YB (36) seorang PNS Pemkab Maros, HE (25), dan HH (31) yang berprofesi sebagai pegawai Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, diinterogasi.

Hasilnya, anggota kemudian mengetahui tempat transaksi serta rumah pemasok narkoba bagi anak Wabup Maros. Topan yang sudah diincar itu diamankan di rumahnya di Jalan Teuku Umar, Makassar.

"Penangkapannya dilakukan di Jalan Teuku Umar Makassar. Cara pengungkapannya dengan undercover buy, anggota berpura-pura membeli barang sama dia," katanya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesta Narkoba di Rumah Kosong

Sebelumnya, anak wabup bersama rekan-rekannya itu diamankan setelah adanya laporan warga tentang seringnya pemuda kumpul pada waktu-waktu tertentu di sebuah rumah kosong di Jalan Cemara, Kecamatan Turikale, Maros.

Anggota yang mendapatkan laporan itu kemudian melakukan penyelidikan selama beberapa waktu sebelum menggerebek tempat tersebut di saat sedang menggunakan narkoba.

"Berdasarkan laporan itu kemudian dilakukan pengintaian. Saat digerebek, anggota memeriksa badan dari para pelaku kemudian menemukan satu saset yang diduga sabu di kantong celana salah seorang tersangka, serta ditemuka satu alat hisap bong," kata Dicky.

Wakil Bupati Maros Harmil Mattotorang juga menjabat sebagai Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Maros. Sementara, anaknya yang kini ditahan di Mapolda Sulsel merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.