Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Dikira Mistis, Terkuak Sosok Penyusun Batu di Sungai

Top 3 Berita Hari Ini, sosok di balik penyusun batu misterius di sungai adalah Rahmat Apandi (30) yang bekerja sebagai buruh serabutan.

Garut - Top 3 Berita Hari Ini, warga Desa Jayabakti, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat sempat dibuat geger dengan temuan tumpukan batu misterius di Sungai Cibojong. Bahkan sejumlah warga ada yang mengaitkannya dengan hal mistis.

Namun, kini sosok di balik penyusun batu tersebut berhasil terbongkar. Dia adalah Rahmat Apandi (30) yang bekerja sebagai buruh serabutan yang tepergok warga tengah menyusun batu.

Pria gondrong itu mengaku, hanya dalam waktu sekitar 2 menit, dirinya mampu menyusun satu tumpukan batu.

Sementara itu, sebuah fenomena alam di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan juga bikin geger warga setempat. Pusaran belalai air tiba-tiba muncul dan merusak delapan rumah warga. Kemudian disusul butiran salju yang turun dengan derasnya. 

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini: 

1. Tepergok Warga, Ini Dia Sosok Pria Penyusun Batu di Sungai

Rahmat Apandi, pria gondrong yang membuat ratusan tumpukan batu seorang diri. Foto: (Mulvi Mohammad/Liputan6.com)

Ratusan tumpukan batu atau lebih dikenal dengan seni rock balancing, kembali ditemukan di aliran Sungai Cibojong, Desa Jayabakti, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Bentuk susunan batu yang ditemukan kali ini, berbeda dibanding sebelumnya. Jumlahnya lebih banyak, ukurannya batu yang digunakan pun lebih besar.

Aparat dan warga sudah menyadari bahwa tumpukan batu tersebut bukan muncul begitu saja. Ada warga yang membuat dengan alasan sebatas karya seni.

Dialah Rahmat Apandi (30), pria gondrong yang masih warga sekitar ini mengaku membuat ratusan tumpukan batu seorang diri.

Selengkapnya... 

2. Langit Gelap Awali Kemunculan Belalai Air dan Hujan Es di Wajo

Hujan es dan angin puting beliung berbentuk belalai air mengegerkan warga Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Selasa, 27 Februari 2018, sekitar pukul 17.00 Wita. (Foto: Istimewa/Fauzan/Liputan6.com)

Hujan es dan angin puting beliung berbentuk belalai air (waterspout) mengegerkan warga Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, pada Selasa, 27 Februari 2018, sekitar pukul 17.00 Wita.

Setelah itu, pusaran angin puting beliung berbentuk belalai air tiba-tiba muncul menjulur dari langit ke permukaan Danau Tempe, disusul hujan butiran es yang sangat deras.

Hujan butiran es bukanlah kali ini saja terjadi. Menurut warga Wajo, pada Senin, 19 Februari 2018, fenomena alam yang sama juga sempat terjadi.

Selengkapnya... 

3. Polisi Ungkap Akal-akalan SPBU di Surabaya Tipu Pembeli BBM

Seorang pengendara menunggu untuk mengisi bahan bakar minyak (BBM) di SPBU Abdul Muis, Jakarta, Jumat (2/2). Angka inflasi bisa lebih tinggi lagi jika nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) melemah. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Polda Jatim berhasil mengungkap tindak pidana penyalahgunaan minyak dan gas bumi atau Bahan Bakar Minyak (BBM), yang dilakukan oleh dua pelaku berinisial EP (39), warga Nganjuk dan IH (33), warga Surabaya.

Pelaku EF selaku sopir, sengaja mengalihkan distribusi BBM bersubsidi yang seharusnya dikirim ke luar Surabaya. Dia menampungnya di SPBU Tegalsari.

Pelaku juga terbukti telah mengalihkan BBM ke tandon yang tidak semestinya. Misalnya, lanjut dia, Premium dan Pertalite ditimbun di tandon khusus Pertamax. Sementara, untuk Bio Solar, ditimbun di tandon Dexlite.

Selama melancarkan aksinya selama tiga tahun, dalam sehari, pelaku mengaku bisa mendistribusikan BBM hingga 1,8 ton. Lantas, berapa keuntungan yang didapatnya?

Selengkapnya...

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini